Sabtu, 02 Maret 2013

Bugatti Veyron terbaru akan pecahkan rekor kecepatan



 Jakarta (ANTARA News) - Model Bugatti Veyron terbaru memiliki kekuatan maksimal 1.600 bhp dan membuatnya menjadi mobil super tercepat di dunia.

Model yang akan hadir tahun depan itu mampu mencapai 290 mph dan akselerasinya 0-62 mph hanya dalam 1.8 detik. Kecepatan itu berarti 30 mph dan tujuh-persepuluh lebih cepat dibanding model Veyron Super Sport dengan 1.183 bhp.

Untuk mencapai kecepatan itu, Bugatti menaikkan kekuatan sekitar 1.600 bhp dan mengurangi bobot 250 kg seperti dikutip Auto Express.

"Kami sedang mengerjakan mobil super sport terbaru," kata Kepala Insinyur Bugatti Veyron Jens Schulenburg.

"Tantangan terbesar kami adalah mengurangi bobot body. Kami telah menyematkan beberapa teknologi luar biasa seperti roda yang terbuat dari serat karbon dan sedang mempertimbangkan teknologi hybrida juga," katanya.

Model itu akan menggunakan mesin quad-turbo W 16 dengan kapasitas yang ditingkatkan dari 8.0 menjadi 9.6 liter sehingga lebih banyak mengeluarkan kekuatan.

Penambahan motor listrik dapat membantu mobil mencapai target 1.600 bhp. Tampilan bodynya lebih rendah, lebih tajam untuk meningkatkan aerodinamis sekaligus tetap mempertahankan grill khas Veyron.

Bugatti Veyron baru akan tampil dalam ajang pameran otomotif Frankfurt  September 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar